Sabtu, 09 Juni 2018

Cara Menuju sukses bisnis internet dan online.


Monetisasi Blog

Menghasilkan Uang dari Blog dengan ‘Menjual’ Informasi? Ini Caranya!

oleh Ucinzy

43 komentar

Benarkah kita bisa mendapatkan uang dari internet? Benarkah bisa menghasilkan uang dari blog, tanpa harus menjual barang apapun selain menyajikan informasi?

Ya.

Anda tidak harus menjual produk apapun untuk menghasilkan uang dari blog. Meskipun, jika memang Anda memiliki produk, entah produk digital ataupun produk fisik, itu akan lebih baik lagi.

Tapi kali ini, saya ingin mengupas tentang peluang menghasilkan uang online tanpa harus memiliki produk melalui blog. Jika Anda tertarik, silakan baca artikel ini sampai tuntas, saya mencoba mengupasnya secara lengkap sebagai panduan dasar bagi Anda.

Jadi, bagaimana sebuah blog informasi bisa menghasilkan uang?

Oke, sederhananya Anda tinggal:

memilih topik yang Anda sukaimenulis artikel bermanfaat sebanyak-banyaknyamendatangkan trafik, lalumendapatkan uang

Semakin Anda menyukai topik yang dipilih, semakin mudah Anda menyajikan informasi, semakin besar peluang Anda berhasil.

Memang, jika Anda memilih hosting sendiri, Anda mungkin mengeluarkan modal, tapi yakin itu tidak seberapa, modal sesungguhnya yang Anda butuhkan adalah investasi waktu.

Apakah semua itu mudah dilakukan?

Mudah tidaknya tergantung bagaimana cara kita memandang. Tapi dengan menyesal saya katakan, inilah bagian sulitnya. Jika Anda tidak bersedia bekerja cukup keras, maka sepertinya mendapatkan uang online dari internet, bukan pilihan terbaik. Silakan tutup artikel ini dan stop membaca sampai di sini.

Namun, jika Anda memiliki tekad kuat dan bersedia bekerja keras dan tidak malas, mari kita lanjutkan, dan akan saya tunjukkan cara terbaik mendapatkan uang online melalui blog hanya dengan menyajikan informasi.

Kenapa saya katakan ini? Karena memang saya telah bekerja keras selama 2 tahun lebih (nyatanya masih saya lakukan sampai saat ini). Saya mengorbankan banyak akhir pekan, liburan, waktu istirahat malam, dan sebagainya, demi mencapai tujuan ini.

Saya masih tetap banyak membaca, menulis artikel baru, melakukan eksperimen dan riset, mengikuti perkembangan laju informasi di topik yang saya geluti, agar tetap bertahan.

Untungnya, semua itu tidak terasa sebagai sebuah pekerjaan berat, karena saya menikmati semuanya.

Inilah hal terpenting, dimana tidak semua orang bisa mengambil bagian. Mereka percaya bahwa dengan motivasi mendapatkan uang sudah cukup membawa mereka mencapai sukses.

Nyatanya: tidak!

Karena jika begitu, semua orang akan sukses mendapatkan uang dari blog. Maksud saya, semua orang ingin mendapatkan banyak uang, bukan?

Uang diperoleh dari melakukan sesuatu yang Anda sukai!

Tidak ada cara lain. Jika Anda tidak menikmatinya, maka Anda jauh dari sukses. Karena Anda akan dengan cepat menyerah dan kehilangan semangat.

Banyak sekali keluarga dan teman-teman saya yang telah berusaha melakukan ini, karena tergiur dengan uang yang diperoleh. Ya, itu memang bagus…. tapi Anda harus menikmati prosesnya. Dan apa yang terjadi? Mereka gagal.

Jadi jelas, uang tidak bisa menjadi motivasi satu-satunya.

Anda tidak akan pernah menemukan seorang blogger sukses yang berkata: “Saya benci menulis dan mengupdate blog, serta belajar internet marketing, tapi saya masih bisa menghasilkan $10.000 per bulan dari blog saya.”


Mereka yang sukses menghasilkan banyak uang dari blognya, adalah mereka yang ‘menikmati’ diri mereka sebagai blogger, dan memilih topik yang benar-benar mereka bergairah di dalamnya, lalu mereka dengan konsisten dan tidak menyerah di tengah jalan.

Berpikir realistis

Ijinkan saya berkata jujur: dunia online tidaklah untuk semua orang.

Di sini saya bukan bicara masalah pintar dan bodoh, tidak ada istilah itu. Namun, karena banyak faktor mengapa bisnis online, khususnya membangun blog yang sukses, tidaklah cocok untuk semua orang. Seperti misalnya, tidak semua orang suka duduk berjam-jam di depan komputer untuk melakukan riset, membangun blog, menulis konten, membuat video di Youtube dan sebagainya.

Namun begitu, jika Anda bersedia menyediakan cukup banyak waktu dan tidak keberatan untuk belajar banyak, Anda bisa ikut ambil bagian. Tapi juga jangan berharap hanya dengan menghabiskan waktu 2 jam per minggu, bisa menghasilkan $10.000 per bulan! Itu tidak realistis.

Anda sejak awal perlu menetapkan target yang realistis, bahwa pada awalnya, mungkin penghasilan Anda akan sangat-sangat kecil. Saya sendiri butuh waktu 6 bulan lebih untuk mendapatkan $100 yang pertama. Namun, itu sudah lebih dari cukup guna meyakinkan saya, bahwa saya bisa.

Tidak ada jalan pintas menjadi kaya

Jika Anda mencari cara cepat menjadi kaya dalam semalam, ini bukan cara yang tepat (sayangnya, memang tidak ada cara cepat menjadi kaya dari internet).

Tidak peduli ada begitu banyak situs yang menawarkan cara, seolah orang bisa kaya dari internet dalam waktu sangat singkat, nyatanya tidak ada jalan pintas menjadi kaya.

Saya sering merasa miris bila menemui situs yang berteriak: ‘Raih jutaan rupiah dalam semalam!’. Ironisnya, biasanya itu dijalankan oleh mereka yang tidak pernah menghasilkan uang sepersepun!

Mereka hanya menginginkan Anda membelanjakan uang yang Anda telah Anda dapatkan dengan susah payah untuk membayar ‘kursus atau tutorial melakukan sesuatu’ yang mereka sendiri tidak membelinya, apalagi menggunakannya. Mereka hanya peduli dengan komisi yang akan mereka dapatkan jika Anda membeli apa yang mereka tawarkan.

Entah dengan Anda, tapi jika saya ingin belajar mendapatkan uang dari internet, khususnya dari blog, maka saya akan belajar pada orang yang benar-benar telah berhasil penghasilan melimpah dari blog mereka. Dan setahu saya tidak ada satupun yang mengatakan: ‘Anda hanya butuh satu bulan untuk menghasilkan $1000 per bulan’. Dan jelas, saya tidak akan belajar kepada orang yang menawarkan sesuatu tanpa mereka sendiri mempraktekkannya.

Bagaimana cara menghasilkan uang dari blog?

Sekarang kita sampai pada inti artikel ini: bagaimana blog Anda menghasilkan uang hanya dengan menyajikan informasi, tanpa harus menjual produk apapun?

Internet adalah pintu gerbang informasi. Setiap hari, jutaan orang mengunjungi Google, Yahoo, Bing dan lainnya, untuk mencari berbagai informasi, apa saja, mulai dari cara menanam kentang sampai bagaimana merakit robot. Dari bagaimana merayu cewek sampai investasi saham.

Nah, yang perlu Anda lakukan adalah: penuhi dahaga mereka akan informasi. Bangun blog yang menyajikan apa yang mereka cari.

Lalu, raih peringkat 5 besar dalam hasil pencarian di mesin mencari utama untuk kata kunci populer, Anda akan kebanjiran trafik. Inilah modal dasar bagaimana Anda mendapatkan uang melimpah dari blog.

Lalu dari mana uang saya dapatkan?

Ada 2 sumber utama bagi blog untuk menghasilkan uang. Pertama, dari program afiliasi. Kedua, dari program periklanan. Mari kita bahas satu per satu:

Program afiliasi
Ini adalah program yang ditawarkan oleh perusahaan yang akan membayar kepada pemilik blog karena mempromosikan produk mereka.

Umumnya, program ini membayar sekian persen atas setiap penjualan yang terjadi yang berasal dari referensi Anda. Clickbank dan Amazon, adalah 2 yang terpopuler di antara sekian banyak program serupa. Jika melirik pasar lokal, juga banyak terdapat tempat yang menyediakan program ini, salah satunya adalah Bhinneka.

Mari kita ambil contoh:
Anggap saja Anda membuat blog berisi informasi tentang mainan bayi yang aman. Anda telah menulis banyak artikel tentang segala aspek mainan bayi. Anda juga banyak mereview mainan bayi yang aman berdasarkan pengalaman Anda sendiri.

Karenanya, blog Anda menempati ranking ketiga pada hasil pencarian Google dengan kata kunci ‘mainan bayi yang aman’ dan kata kunci lain yang berhubungan, sehingga blog Anda mendapatkan trafik yang cukup ramai. Semakin banyak konten relevan yang Anda sajikan, semakin besar peluang Anda memenangkan persaingan di mesin pencari (coba Anda cari di Google dengan kata kunci di atas, ada cukup banyak program afiliasi yang tersedia).

Nah, untuk mulai mendapatkan uang, Anda bisa bergabung dengan beberapa program afiliasi yang berkaitan dengan mainan untuk bayi, dan perusahaan akan membayar Anda untuk setiap penjualan yang berasal dari referensi Anda (mereka akan memberikan semacam kode untuk melacak transaksi yang berasal dari link blog Anda).

Sederhana bukan?

Program periklanan
Ada banyak program periklanan yang bisa Anda ikuti. Namun, dari sekian banyak yang paling populer dan favorit adalah Google Adsense.

Jadi, dalam tulisan ini, untuk memudahkan, saya menggunakan Adsense sebagai acuan. Bukan hanya itu, saya  juga merekomendasikan Anda menggunakan Adsense sebagai sumber pendapatan.

Berbeda dengan model afiliasi di atas, disini sedikit berbeda. Tidak perlu terjadi penjualan apapun agar Anda menghasilkan uang.

Anda hanya perlu membantu pengiklan dengan menampilkan iklan berupa gambar maupun teks yang Anda letakkan di blog, dan Google akan membayar Anda setiap kali pengunjung mengklik iklan tersebut. Dan hebatnya, Google memiliki teknologi, yang memungkinkan iklan tampil sesuai dengan topik blog Anda.

Jika seperti contoh di atas, blog Anda misalnya tentang mainan yang aman untuk bayi, maka iklan yang tampil pun berkaitan dengan topik tersebut. Ini akan menaikkan peluang pengunjung melakukan klik, alhasil peluang pendapatan Anda semakin besar. Semakin banyak konten yang Anda miliki, juga akan semakin besar peluang penghasilan Anda.

Saya sendiri menggunakan Google Adsense di semua blog yang saya punya, dan saya cukup senang dan puas dengan hasil yang didapat.

Jika Anda tertarik menjalankan Adsense, lebih jauh silakan pelajari selengkapnya di: Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense: Sebuah Panduan Lengkap.


Ini bagian terbaiknya
Kelebihan dari niche blog atau blog yang ‘menjual’ informasi dibandingkan dengan menjual produk atau barang secara langsung, adalah bahwa Anda dapat meninggalkan blog Anda untuk beberapa hari, minggu bahkan mungkin berbulan-bulan, sementara tetap menghasilkan tanpa campur tangan Anda dalam hal pengiriman barang dan sebagainya.

Sekali blog Anda ‘mapan’, atau dengan kata lain mendapatkan trafik cukup besar, Anda dapat pergi berlibur kapan pun jika Anda mau, dan blog Anda terus menghasilkan uang tanpa Anda melakukan hal apapun.

Kerja keras di awal akan terbayar lunas dalam jangka panjang.

Namun demikian, saya kembali menegaskan, bahwa Anda harus bekerja keras untuk blog Anda untuk mencapai tahap tersebut, dengan membangun banyak konten…. dan itu jelas membutuhkan waktu.

Ingatlah sekali lagi, bahwa tidak ada ‘skema cepat kaya’ di sini.

Suatu saat Anda hanya butuh beberapa jam per bulan untuk mengurus blog Anda, tapi di awal mungkin Anda menghabiskan 8 jam per hari untuk mengembangkannya.

Bisnis online, tidak ada bedanya dengan bisnis offline. Meskipun mungkin ada perbedaan dalam cara mengelolanya, tapi keduanya butuh hal yang sama, yaitu: waktu, kerja keras dan kesabaran.

Tapi kabar gembiranya, sekali blog Anda mencapai tahapan tertentu, Anda bisa bersantai, meninggalkan blog Anda untuk beberapa lama, dan begitu kembali Anda masih menemukan pendapatan yang sama. Entah dengan bisnis offline, saya belum mendengar yang bisa seperti itu.

Tapi… saya tidak begitu menguasai komputer

Mungkin Anda belum mengetahuinya. Tapi, kebanyakan mereka yang sukses mendapatkan uang blog atau bisnis online, tidak mesti mereka yang jago komputer, atau seorang programmer.

Saat ini, dengan kemudahan berbagai aplikasi blogging yang tersedia, tidak ada kesulitan dalam hal ini. Dengan sedikit belajar, Anda akan dengan mudah menguasainya.

Kunci utama sukses dalam mengelola blog adalah mendapatkan banyak trafik, menulis konten berkualitas dan bermanfaat, dan tulisan yang meyakinkan, yang menarik perhatian pengunjung, membuat mereka memutuskan untuk membeli produk atau jasa yang Anda rekomendasikan, atau pun mengklik iklan yang Anda tampilkan.

Konten lah yang membuat orang-orang kembali dan terus membaca blog Anda, bukannya desain wah, bukan pula animasi yang lalu lalang di blog Anda.

Jangan salah persepsi. Tentu, Anda menginginkan tampilan blog yang bagus, tapi seperti yang saya katakan di atas, itu soal mudah. Dengan banyaknya template bagus yang bisa Anda gunakan, Anda tidak perlu repot memikirkan ini. Tantangan sesungguhnya adalah marketing dan membangun trafik!

Jadi, jangan ragu. Jangan khawatir, jika memang Anda tidak begitu akrab dengan komputer, atau belum pernah membuat blog sebelumnya. Banyak sekali mereka yang sukses mendapatkan uang dari blognya, adalah orang yang sama seperti Anda.

Yang Anda butuhkan hanyalah kemauan untuk belajar.

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, terima kasih sekali jika Anda mau membagikannya kepada yang lain. Semoga bermanfaat. Salam sukses. Sampaikan cerita sukses atau pengalaman Anda melalui komentar.

Salam.

Menyukai ini:

Memuat...

cara informasi uang

Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah-tengah Postingan

Mengapa Pendapatan Adsense Saya Tetap Nol?

Tentang penulis

Ucinzy

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Lihat semua pos

   

Artikel terkait

Menulis Konten

Cara Membuat Link dalam Satu Halaman

Tips Youtube

Mau Cara Lain Promosi Youtube? Cobalah Sindikasi RSS

Menulis Konten

Panduan Cara Memilih Niche Terbaik Untuk Blog

WordPress

Cara Menghilangkan Tanggal Posting WordPress

Bisnis Online

Bagaimana Cara Cari Uang di Internet?

Google Adsense

Cara Menampilkan Iklan Adsense Berdasarkan User Role...

Tulis komentar

Komentar

Nama *

Email *

Website

43 Komentar

Ucinzy

28 September 2016 pukul 16:05

terima kasih penyemangatnya

Balas


28 September 2016 pukul 19:21

sama sama gan πŸ™‚

Balas


24 Mei 2016 pukul 21:12

Hahahaha

Setuju, berat banget memang diawalnya.

Kalau mudah, udah semua orang didunia yang jadi orang sukses kan?
Nyatanya ga kan?

Setuju Mas Bro.

Biasanya dapat konten untuk menulis, darimana Mas Bro?

Balas

Ucinzy

28 Mei 2016 pukul 23:13

saya dapat dari pengalaman saja bos, πŸ™‚

Balas


10 April 2016 pukul 13:28

masih bingung mas mau memilih niche yang tepat…

Balas

Ucinzy

10 April 2016 pukul 17:52

silakan baca artikel panduan menentukan topik blog, gunakan kotak pencarian.

Balas


24 Mei 2016 pukul 21:10

Hahaha

Santai Mas Bro

Mas Bro hobinya apa?

Tulis aja tentang itu.

Balas

Ucinzy

28 Mei 2016 pukul 23:14

sip, itu memang yg terbaik πŸ™‚ tulis yg kita hobi.!

Ucinzy

30 September 2015 pukul 22:06

Terima Kasih Infonya
Semoga Sukses Dan Diberi Kesehatan Selalu

Balas

Abas

16 Agustus 2015 pukul 19:51

mas gee saya mau nanya nih, saya kan sudah punya akun adsense di youtube dan saya juga bikin blog tapi koq saya ga bisa daftar blog saya untuk dapatkan penghasilan dari adsense.
saya belajar secara otodidak dan masih banyak yang belum saya ketahui, mohon kiranya bisa minta saran dan bimbingannya mas untuk blog saya, ini alamat blog saya : montoya2000.blogspot.com
mohon koreksinya

Balas

Ucinzy

17 Agustus 2015 pukul 22:50

pada dasarnya tidak ada trik ampuh apapun agar diterima adsense. yg penting adalah kualitas blog secara keseluruhan. bukan hanya konten (meski konten memegang peranan terpenting), tapi jg desain, navigasi, dan gak kalah penting adalah trafik organik. Saya sdh banyak sekali menulis tentang adsense, silakan eksplor artikel di portaluang, Anda akan temukan jawaban hampir dari semua pertanyaan seputar adsense.

Balas


27 Juni 2015 pukul 01:29

Hho,
baca ini jadi membuat saya sangat tersadar,
memang semuanya butuh proses, dan tidak mudah untuk memenuhi itu semua,

terima kasih πŸ™‚

Balas


27 Juni 2015 pukul 21:33

sama2, terima kasih jg telah berkunjung dan berkomentar. πŸ™‚

Balas

ucinzy

9 Maret 2015 pukul 05:27

@agung.
terima kasih atas apresiasinya mas Agung. Memang kenyataannya, tidak ada satupun cara cepat kaya dari internet mas. Salam sukses!

Balas

ucinabassuyamto

9 Maret 2015 pukul 01:34

Informasinya sangat luar biasa. Banyak artikel yg menulis "Cara cepat kaya dari internet" tapi ujung2nya hanya diminta membeli panduan software. Terima kasih atas info yg sangat bermanfaat ini. semoga saya akan lebih terpacu lagi untuk menjadi blogger yang baik dan bermanfaat serta dpt me-monetisasi blog saya.

Balas

ucinzy

6 Januari 2015 pukul 10:51

@dinasuci.
terima kasih atas apresiasinya. ya.. semoga bermanfaat.

Balas

ucinabassuyamto

6 Januari 2015 pukul 08:27

keren sekali artikelnya benar2 bermanfaat

Balas

ucinzy

26 Oktober 2014 pukul 04:16

@reni.
semua orang pada awalnya adalah nubie. jadi tidak perlu 'takut' sebgai nubie. perlahan tapi pasti akan meningkat dengan sendirinya, seiring waktu kita blogging.

tentang mendapatkan uang, tentu saja tergantung dari niat kita sendiri. Jika memang niatnya ngeblog cari uang, maka bisa memilih cara menghasilkan uang dari blog yang paling cocok menurut kita. Sukses selalu…

Balasmmuhumamrofi

25 Oktober 2014 pukul 15:43

saya newbie dalam masalah blogging ditambah bunet.g ngerti masalah2 istilah dlm perbloggingan.gmn y agar bisa faham gitu?beberapa kali baca kok y g ngeh juga. apa krn sy telmi gt y?kr2 apa blog sy jg bisa menghasilkan uang y pak?mohon sarannya?

Balas

ucin

31 Juli 2014 pukul 17:42

@steven. 
hehe.. oke tetap semangat ya…. jadikan ngeblog sebagai hoby, maka tidak akan terasa berat. Sukses selalu..

Balas

ucinzy

29 Juli 2014 pukul 18:22

udh lama g nulis diblog lg. alasannya adalah g dpt info yg tepat ttg cara bwt blog yg baik n efektif. merasa terbantukan dri beberapa blog yg abang tulis ttg blog itu sndr. skrg pingin mulai lagi nulis di blog. thx u bang utk tulisannya ^_^ pasti byk yg terbantukan dri tulisan abang.
bila berkenan mampir di blog saya, n berharap dapat saran n masukan utk lebih baik lagi. ^_^
berolahraga69.blogspot.com

Balas

ucinzy

20 Juli 2014 pukul 06:14

@eliza.
ya betul sekali. masa2 di pertengahan itulah ujian yg sesungguhnya. Tetap semangat dan sukses selalu.. πŸ™‚

Balas

ucin

19 Juli 2014 pukul 14:25

saya salut dg tulisan anda, krn seorang blogger kadang2 ada cobaannya juga, apalagi melihat penghasilan yg masih kecil kadang2 bikin tidak semangat untuk menulis, mungkin memang ujian kesuksesan itu saat di pertengahan jalan, sanggup kah kita untuk menyelesaikan finish goal kita?

Balas

abas

11 Juni 2014 pukul 19:09

@umar.
sebelumnya terima kasih atas pujiannya, hehe…

wah jgn sampai lupa dong, πŸ™‚ dan memang saya juga pernah membahas ttg cpm itu, sudah dibaca?

Balas

umar danny

10 Juni 2014 pukul 21:18

waah cara penyajian artikelnya maknyuus mas…dari awal sampai akhir enak dibaca.. saya lagi cari-cari informasi tentang CPM , eh malah baca artikel ini sampai lupa apa yang mau saya cari πŸ™‚

Balas

geejhon

23 Mei 2014 pukul 14:05

@tips.
hayok,,, kita sama2 belajar πŸ™‚

Balas

Tips SEO

23 Mei 2014 pukul 06:02

MAnttaaffttt penjelasan secara detil nech…jadi ngiler bisa dapat googleads seperti blog Mas Gee Jhon… Sukses nech Mas… next saya diajari ya Mas…

Balas

geejhon

27 Maret 2014 pukul 07:17

@ogiex.
hehe… gak punya mas.. πŸ™‚

Balas

ogiex

27 Maret 2014 pukul 07:09

templatenya bagus euy…punya file templatenya ga….thanx

Balas

geejhon

15 Maret 2014 pukul 18:20

@jimy.
ya.. terima kasih dah berkunjung…. semoga bermanfaat….

Balas

jimy

15 Maret 2014 pukul 14:14

keren infox..
complete bnget.. πŸ™‚

Balas

geejhon

4 Maret 2014 pukul 07:50

@sofyan.
terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat…. dan.. sukses selalu tuk Anda….

Balas

sofyan nikahers.com

4 Maret 2014 pukul 01:24

Artikel yang sangat menarik dan bermanfaat bagi saya yang baru saja ikutan bisnis afiliasi di nikahers.com. Buat sobat-sobat lain, yuk gabung, bisa free juga kok. Terlebih buat yang udah married, produknya penting banget..

Balas

geejhon

27 Januari 2014 pukul 17:05

@guru.
salam kenal kembali pak guru, hehe…

Balas

Guru Sejahtera

27 Januari 2014 pukul 05:43

Salam Kenal. artikelnya semakin menginspirasi saya untuk mengoptimalisasi blog yang saya punya. Thanks

Balas

geejhon

27 Januari 2014 pukul 05:14

@hayroul.
syukurlah jika dapat menginspirasi Mas Achbar… mmm.. 3 tahun? Itu modal yang cukup sebenarnya untuk mulai menghasilkan uang dari blog. Mengenai cara monetisasi, seperti saya jelaskan dalam artikel ini, silakan mencoba Google Adsense, atau menjalankan afiliasi. Itu sangat bisa diandalkan kok, hehe… sukses selalu. dan terima kasih atas kunjungannya.

Balas

Hayroul Achbar

27 Januari 2014 pukul 04:57

Luar Biasa. Inspiring Me, Gan. aku menjalankan blog udah hampir 3 tahun. tapi belum tahu cara monetisasi. mgkin ada yg mau bantu….heheheheh

Balas

geejhon

21 Januari 2014 pukul 17:45

@adel.
waduh… murid kesatu baru hadir, kemana aja nih? hehe… (bercanda del..) thanks dah mampir lagi.

@manusia.
hmm.. oke. Sekrang cobalah membuat konten lebih terencana, dalam arti sebelum membuat blog, kita sudah harus punya strategi dan gambar jelas apa2 yang akan kita sajikan. Silakan baca artikel: https://portal-uang.com/2013/09/menyiapkan-konten-niche-blogging.html
semoga dapat membantu.

@refy.
sudah berapa X ditolak? untuk diterima sebagai publisher adsense, memang butuh sedikit upaya ekstra, ada banyak faktor yang mesti terpenuhi untuk diterima. Silakan mas Refy ekplore artikel Adsense di sini, saya telah banyak mengupasnya. πŸ™‚

setelah saya lihat blognya, coba perbaiki dalam hal navigasi. menurut navigasi nya agak aneh. coba tengok blog2 lain, bukan berarti Anda harus meniru dan tdk boleh tampil beda, silakan saja tampil beda, justru itu bagus, tapi usahakan beberapa hal seperti navigasi, penempatan widget, dan sebagainya, tetap punya pedoman dasar yg baik itu spt apa.. saya kira penyebab utamanya adalah masalah itu.

Balas

refy kuya

21 Januari 2014 pukul 12:15

Kenapa blog saya slalu ditolak oleh google adsense. Mohon pencerahan 
Ini blog saya dimana kekurangan refykuya.blogspot. com

terima kasih sebelumnya

Balas

manusia biasa

21 Januari 2014 pukul 09:42

saya terus menerus gagal dalam menjalankan sebuah blog . permasalahannya cuma 1 , "artikel" .

Balas

adel

21 Januari 2014 pukul 07:39

baiklah suhu πŸ˜€

Balas

geejhon

20 Januari 2014 pukul 22:27

@abas.
sebelumnya terima kasih mas Abas atas kunjungan dan komentarnya. Memang benar, saya belum pernah menulis tentang teknik ataupun tips meningkatkan trafik ataupun SEO. Alasannya adalah karena memang saya rasa sudah sangat banyak blog lain yang telah mengupasnya panjang lebar dan mendalam.

Di portal ini, saya lebih menekankan kepada 'mental' dan cara serta tips praktis mendatangkan uang dari internet, khususnya dari blog dengan menjalankan program Adsense, selain dari Youtube dan menjadi freelancer.

Selebihnya, saya lebih banyak berbicara tentang dasar2 dan 'kualitas' mental kerja keras untuk sukses membangun blog. Adapun masalah yang lebih teknis, biarlah orang lain yang menyajikannya lebih baik, termasuk masalah trafik tersebut. Hehe….

Tapi, entah besok2…. sekali lagi.. thanks….

Balas

ABAS ABDUL

20 Januari 2014 pukul 21:59

Mantap sekali artikelnya, klo boleh artikel tips-tips meningkatkan trafiknya blog dari pengalaman sobat ghee jhone gimana ???

Balas

 


Artikel Terbaru

Membuat Pengunjung Betah Di Website Anda Dengan Teknologi AMPMenjadikan Facebook Sebagai Alat Penghasil Uang[Ungkap] Trik Meraup Keuntungan Hanya Dengan Berbagi Konten FacebookCara Menautkan YouTube dengan AdWords, Wajib Tahu!Wajib Tahu, Syarat Monetisasi Channel YouTube Terbaru 2018Panduan Lengkap Cara Menjadi Youtuber : Mulai Dapatkan Uang Hanya Dengan Upload Video Di YoutubePentingkah Menautkan Channel Youtube dengan Google Adwords?

Kategori Portal-Uang

Aplikasi Social MediaBisnis AfiliasiBisnis OnlineBlogging DasarDesain BlogFreelancerGoogle AdsenseGoogle DFPLain-lainMenulis KontenMonetisasi BlogPekerjaan dan KarirPeluang BisnisPromo Domain dan HostingPromosi BlogStrategi BloggingTantangan BloggingTanya Portal UangTips YoutubeToko OnlineWordPress

Komentar Terbaru

Andre pada Memahami Klik Tidak Sah di AdsenseFahri pada Memahami Klik Tidak Sah di AdsenseDila pada Penyebab Video Youtube Tidak Bisa Diputar di PC maupun di HPaam pada Cara Instan Memiliki Blog Dengan Visitor dan Penghasilan Banyak Melalui AdsenseSumaryanto pada Berapa Lama Review Saat Pengajuan Adsense

Tag

adsense afiliasi alasan alternatif adsense artikel blogger blogging cara desain dfp foto freelancer ide iklan kerja online kesalahan klik komentar konten Lain-lain link menulis monetisasi nicheoptimasi panduan pembaca pendapatan penghasilan penulis portal uang posting promosi strategi sukses tantangan tips topik trafik uang uang online video vlog wordpress youtube

Copyright © 2013 - 2018 Portal Uang - All Right Reserved

Mesin penghasil uang otomatis http://www.gajionline.bo2u.net/?id=ucinzy


Tidak ada komentar:

Posting Komentar